Netizen Kritik Ending Drama Twenty Five Twenty One

By: Rahmah Rahayu
10 April 2022
49

Berakhir dengan realistis, drama ini malah banyak mendapat kritik dari netizen

Drama tvN "Twenty-Five, Twenty-One" dan juga yang ditayangkan melalui platform NETFLIX telah menayangkan episode terakhirnya pada Minggu (3/4) malam tadi. Sayangnya, episode terakhir drama ini menuai berbagai kritikan dari netizen Korea Selatan.

[SPOILER] Dalam dua episode terakhir, Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) harus pergi ke Amerika Serikat untuk meliput tragedi 9/11. Sejak itu, ia menjalin hubungan jarak jauh dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri). Hubungan mereka memburuk karena mereka berdua enggan untuk berbagi kesulitan mereka meskipun mereka berjanji satu sama lain. Hal ini semakin diperparah dengan keputusan Baek Yi Jin untuk menjadi koresponden di Amerika Serikat.

Na Hee Do, yang tidak tahan dengan hubungan seperti itu, meminta putus ketika Baek Yi Jin kembali ke Korea untuk mempersiapkan kepindahannya. Meski berat dan bertengkar hebat, akhirnya mereka berpisah dengan baik-baik sembari menumpahkan rasa rindu satu sama lain.

Ending ini bisa dibilang realistis, karena cinta pertama tidak selalu berhasil. Namun, cinta pertama akan selalu memiliki tempat khusus di hati seseorang dan itu akan menjadi kenangan berharga yang tak terlupakan.

Sayangnya, endingnya membuat sebagian besar netizen Korea Selatan kecewa. Mereka kompak mengkritik tim produksi "Twenty-Five, Twenty-One" dengan berbagai komentar seperti berikut:

"Saya memiliki perasaan yang sama ketika menonton 'Twenty-Five, Twenty-One' seperti melihat teman saya berdamai dengan pacarnya setelah 100 perkelahian," kata seorang netizen. "'Twenty-Five, Twenty-One” membuatku terus memaki," imbuh yang lain.

"Minggu lalu aku menahan diri untuk tidak mengutuk, tapi ini akhir terbaik yang bisa mereka berikan kepada kita?" menambahkan yang lain. "'Twenty-Five, Twenty-One' adalah drama terburuk dalam sejarah," kata netter lainnya. "Ada apa dengan penulis 'Twenty-Five, Twenty-One ' yang menulis drama seperti ini?" tambahkan yang lain. "’Twenty-Five, Twenty-One' adalah drama kacau legendaris," sahut yang lain.

"Saya sangat berharap penulis dan sutradara tidak membuat drama di masa depan," kata netizen lain. "Nam Joo Hyuk, lain kali kalau memilih drama, tolong tanyakan endingnya dulu," sahut yang lain. "Jadi, apa alasan mereka putus di akhir? Drama ini membuatku merasa tidak enak setelah menontonnya," pungkas netter lainnya.

 

Sementara itu, slot tayang "Twenty-Five, Twenty-One" akan digantikan dengan "Our Blues" yang dibintangi oleh Shin Min A hingga Kim Woo Bin. Rencananya, drama ini akan mulai tayang pada 9 April mendatang.

 

 


Rahmah Rahayu

Content Creator | Siswa OTKP 1 2020, Pengurus OSIS smktamtamaka | Host Ilmu Santai YouTube SMK Tamtama Karanganyar

comments
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account