Rayakan Anniversary 15th, Girls Generation Dikonfirmasi akan Comeback Bulan Agustus Mendatang

By: Ajeng ayuningtyas
17 Mei 2022
40

Setelah 5 tahun, Akhirnya SNSD akan Comeback dengan Member Lengkap Agustus 2022

SNSD sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis album baru dalam bulan Agustus 2022 mendatang buat merayakan anniversary ke-15 mereka. Menurut siaran pers SM Entertainment pada Newsen dalam Selasa (17/5/2022), SNSD akan menciptakan comeback yg sudah usang ditunggu-tunggu dalam bulan Agustus buat merayakan anniversary ke-15 mereka. Ini akan sebagai perilisan album pertama kelompok pada 5 tahun, semenjak perilisan 'Holiday Night' dalam Agustus 2017 lalu. Kedepalan anggota, yaitu Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, & Seohyun semuanya berpartisipasi pada perilisan album kali ini.

 

Tidak hanya itu, semua anggota SNSD juga dilaporkan tengah bersiap untuk berpartisipasi dalam berbagai penampilan siaran dan variety show grup untuk memperingati album ulang tahun ke-15 mereka.

Sejak perilisan album terakhir grup pada tahun 2017, semua anggota telah melakukan promosi secara individu, tetapi grup tetap terjalin erat seperti biasanya.

SNSD adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment dan memulai debutnya pada tanggal 5 Agustus 2007 lalu dengan merilis singel 'Into the New World.'

Grup ini menjadi terkenal pada tahun 2009 setelah merlisi single 'Gee' yang mengklaim posisi teratas di Music Bank KBS selama sembilan minggu berturut-turut dan merupakan lagu Melon paling populer pada dekade 2000-an.

Album studio Korea kedua mereka, 'Oh!' (2010), memenangkan Golden Disc Award untuk Album Terbaik (Disk Daesang), menjadikan grup ini sebagai artis wanita pertama dan satu-satunya yang memenangkan Daesang  Golden Disc Award pada saat itu.

SNSD kemudian melebarkan sayapnya ke pasa musik Jepang pada tahun 2011 dengan merlis album Jepang 'eponymous mereka.' Album tersebut yang menjadi album pertama oleh girl group non-Jepang yang disertifikasi juta oleh RIAJ.

Gaya musik khas grup ini dicirikan sebagai electropop dan bubblegum pop. Tapi sebenarnya lagu-lagu mereka sangat bervariasi, menggabungkan berbagai genre termasuk hip hop, R&B, dan EDM.

Pada comeback kali ini, diharapkan mereka mendapatkan banyak perhatian karena akan merilis album baru untuk para penggemar yang telah mengirimkan cinta dan dukungan untuk waktu yang lama.

 

 


Ajeng ayuningtyas

Fangirl NCT | 06L | Siswi AKL 1 2021, Pengurus DKR Karanganyar | Ga suka mtk, sukanya jisung>< | Editor Ilmu Santai YouTube SMK Tamtama Karanganyar |

comments
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account