Rilis More, J-Hope BTS Singgung Grammy dan Ambisi dalam Lirik dan Videonya

By: Yuniarti Nastiti
04 Juli 2022
46

J-Hope menyampaikan bahwa More adalah lagu hip hop dengan nuansa jadul yang menunjukkan sisi lain sang penyanyi.

J-Hope BTS resmi merilis lagu solo sekaligus video musiknya More pada Jumat (1/7) siang, yang masuk dalam album terbarunya, Jack in the Box. Rapper sekaligus dancer bernama asli Jung Ho-seok itu tampil jauh berbeda dari citranya selama ini sebagai J-Hope yang ceria dan manis. Dalam lagu dan video musiknya, ia tampil bagai rocker emo dengan riasan mata hitam, kostum hitam, serta ekspresi wajah datar dan mengerikan. Adapun dalam liriknya, J-Hope menggambarkan perjalanan hidupnya selama ini sebagai musisi, sejak 11 tahun yang lalu. Dalam verse pertama, penyanyi berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa ia bekerja keras untuk bisa menghasilkan karya-karyanya. "11 tahun self-learning/Karyaku adalah seni dari hasil belajar/Belajar tiada henti/Aku jatuh dan hancur untuk bisa membuat karyaku/Itulah separuh hidupku/Alasanku hidup/Kenikmatan hidup," ujarnya bernyanyi di tengah karyawan yang sibuk bekerja di ruang perkantoran.

Meski sudah mampu melakukan konser di berbagai stadion di banyak negara, meraih piala dari banyak penghargaan, tapi J-Hope menegaskan bahwa ia tidak puas. Ia masih ingin meraih lebih banyak, termasuk piala Grammy, dan dirinya rela melakukan apa pun untuk meraih ambisinya itu. "Bring it all/I'm doing it all/Hah, shout out/I say "more"/Hah, yeah, right/Cause I want some more," teriaknya dalam bahasa Inggris untuk chorus lagu tersebut. Meski begitu, ia juga memastikan semua orang tahu bahwa baginya, "Ketenaran, uang, bukanlah segalanya". "Aku sudah tahu itu," katanya lagi. "Pekerjaanku (karya-karyaku) adalah hal yang membuatku bernapas/Jadi aku ingin lebih," katanya.

Di sini, J-Hope menegaskan bahwa ia tidak mengejar hal-hal materialistik seperti uang dan ketenaran, melainkan menghasilkan karya terbaik yang bisa memuaskan dahaganya sebagai seorang musisi dan seniman.

Mirip seperti lirik lagu BTS dalam ON, J-Hope siap menerima rintangan apa pun dalam perjalanan kariernya. "Tarik napas, buang napas/Aku merasa hidup/Bawa semuanya ke sini/Aku akan lakukan semuanya," katanya sebelum mengulang lagi bagian chorus lagunya. Dalam siaran persnya, BigHit Music selaku label musik J-Hope menyampaikan bahwa More adalah lagu hip hop dengan nuansa jadul yang menunjukkan sisi lain sang penyanyi. "Kalau aku ingin menyampaikan hal-hal yang ingin aku sampaikan (dalam lagu dan album ini), aku ingin (menyampaikannya) dengan cara yang lebih kelam. Ini sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya dan aku senang mencoba hal yang baru," ucapnya.

Album Jack in the Box akan dirilis di platform streaming musik pada 15 Juli pukul 11.00 WIB. Sementara album versi Weverse akan dilepas pada 29 Juli pada jam yang sama. Album fisik Jack in the Box tidak menyertakan CD, melainkan hanya berisi photocard dan card holder. Di dalam album akan ada kartu QR Code yang bisa dipakai untuk mengakses lagu yang diputar melalui aplikasi Weverse Albums.

 


Yuniarti Nastiti

Content Creator | Siswa OTKP 2 2020 | Kameran Ilmu Santai YouTube SMK Tamtama Karanganyar

comments
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account