Curug Sindaro Kebumen

By: Nenis Elani Barokah
23 Juni 2022
33

Curug Sindaro,Wisata Air Terjun Kebumen Yang Mempesona

Curug Sindaro, Wisata Air Terjun Kebumen yang Mempesona

Kebumen memiliki beragam wisata alam yang indah dan asri, mulai dari wisata pantai hingga wisata air terjun. Salah satu wisata air terjun yang mungkin belum diketahui banyak orang tetapi memiliki pesona keindahan yang luar biasa ialah Curug Sindaro Wadasmalang. Bila Pins berkunjung ke Kebumen, ini adalah salah satu wisata di Kebumen yang wajib kamu kunjungi.

Review dan Foto Curug Sindaro Kebumen

Tempat wisata ini ini berada tak jauh dari kawasan pemukiman penduduk loh. Jadi, kamu taki perlu susah payah untuk menjangkau lokasi. Tetapi tetap untuk bisa menjangkau lokasi harus melewati akses jalan yang berbatu, setapak demi setapak melewati jalanan yang dipenuhi semak-semak.Curug di Kebumen ini menawarkan panorama yang luar biasa indahnya. Air terjun yang mengalir cukup deras bisa kamu rasakan sensasi kesegarannya. Rasa letih sehabis perjalanan bisa dibayar cuma-cuma dengan kesegaran air terjun ini dengan segala suguhan alam di sekitarnya.Air Terjun Sindaro ini tak terlalu tinggi, tidak seperti air terjun pada umumnya. Tetapi daya tariknya bagus loh, bisa bikin kamu kerasan atau betah berlama-lama untuk berlibur di sana. Suasana yang asri banget serta didukung dengan suhu udara yang sejuk, pastinya sangat memanjakan tubuh. Tentu cocok banget kan tempat seperti ini dijadikan sebagai tempat untuk refreshing.

Lokasi dan Rute Curug Sindaro

Wisata air terjun Sindaro ini lokasinya tepat berada di Pujegan, Desa Wasasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Coba lihat gambaran lokasinya di Peta Google.Curug ini lokasinya tak jauh dari Curug Silancur Wadasmalang. Hanya berjarak sekitar 1 km saja. Untuk rute kamu bisa mengikuti panduan Peta Google. Cukup mudah untuk melakukan trekking ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk

Kamu tak perlu khawatir , karena saat ini belum ada biaya retribusi untuk wisata ini. Kamu cukup berpetualang menuju ke lokasi dan membawa bekal secukupnya tanpa harus bayar biaya masuk.

 


Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account