Iklan di MIUI akan di hapus, itu yang kami tunggu.

By: Raras
15 Maret 2019
94

Salah satu petinggi Xiaomi berjanji akan membuat aturan baru terkait keberadaan iklan pada MIUI

     Hai sobat The Pen. Disini pasti ada nih fans HP Xiaomi? Siapa nih yang HP nya Xiaomi? Pernah ngga sih merasa risih dengan adanya iklan setiap kali kita ingin membuka aplikasi dasar? Kalau Pena sih merasa terganggu. Hal ini menjadi bahan bullyan bagi para pesaing xiaomi nih. Seperti Samsung dan Realme mengejek bahwa Xiaomi dengan MIUI nya hanya menjual iklan saja. Nah, ada kabar baik nih buat para perngguna XIAOMI. 

    Seperti dilansir dari laman https://tekno.kompas.com, Iklan iklan yang muncul membuat para pelanggan kerap menyuarakan keluhannya terkait hal ini di media sosial. Menanggapi hal tersebut, salah satu petinggi Xiaomi mengumbar janji bahwa perusahaan akan membuat aturan baru terkait keberadaan iklan pada MIUI. Janji itu dilontarkan dalam sebuah forum saat pihak Xiaomi meminta tanggapan dari para pengguna. Dalam forum di jejaring sosial Weibo tersebut, salah seorang pengguna bernama Vesu Decryption meminta agar Xiaomi menghapus iklan pada MIUI. Pihak Xiaomi pun membalas postingan Vesu dalam forum tersebut.

     "Saya akan memperbaikinya, serahkan saja pada saya," kata petinggi Xiaomi tersebut.

     Kendati demikian, tentu saja pernyataan ini dapat mengundang respon yang skeptis dari banyak pihak. Pasalnya, mengizinkan pengguna untuk mematikan iklan pada MIUI akan menjadi kontraproduktif bagi Xiaomi.

     Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (15/3/2019), ini karena MIUI adalah salah satu sumber pendapatan Xiaomi di samping penjualan ponsel. Pendapatan tersebut tentu saja didapat dari iklan yang dibenamkan pada MIUI.

     Jika Xiaomi kemudian benar-benar menyertakan fitur untuk mematikan iklan, maka Xiaomi berpotensi kehilangan pendapatan hingga miliaran dollar.

     Xiaomi sendiri beberapa waktu lalu mengakui bahwa pihaknya memang sengaja memasang iklan di antarmuka MIUI. Perusahaan asal China ini mengatakan bahwa iklan menjadi salah satu bagian kunci dari model bisnis perusahaan.

     "Iklan selama ini selalu menjadi bagian integral dari layanan internet Xiaomi dan bagian kunci dari model bisnis perusahaan," kata Xiaomi.

     "Prinsip kami adalah bahwa iklan seharusnya tidak mengganggu, dan pengguna selalu punya opsi untuk menerima lebih sedikit rekomendasi (iklan)," imbuh mereka. 

"Artikel ini dikutip dari Kompas.com dengan judul "Bos Xiaomi Janji Hapus Iklan di MIUI", https://tekno.kompas.com. "


Raras

Pimpinan Redaksi | Ketua OSIS Periode 2018-2019, Siswa AKL3 2017, Anggota Inti Tim Bolavoli smktamtamaka, Mentor of Tamka English Club.

Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account