Latihan Gabungan PKS SMKTamtamaKa dan PKS SMKN1Ka

By: Syaifull Rully
12 Februari 2019
320

Kegiatan pelatihan Patoli Keamanan Sekolah gabungan antara smktamtamaka dan gasmeka

     Hallo sobat The Pen. Pastinya sudah pada tau kan kalo di sekolah kita ini ada Ekstrakurikuler yang namanya PKS? Itu lo yang selalu membantu kita menyebrang jalan saat pagi hari. Yap. Patroli Keamanan sekolah. Nah, Beru-baru ini, mereka mengadakan latihan gabungan nih guys. Untuk mempertegas kecakapan andik-andik PKS kelas X, PKS mengadakan LatGab bersama PKS SMK N 1 Karanganyar.

     Acara ini diadakan teptnya pada hari mnggu, tanggal 10 Februari 2019 bertempat di SMK Tamtama Karanganyar. seperti dikutip dari www.smktamtamaka.sch.id     Kegiatan diawali dengan apel pembukaan yang melibatkan petugas dari SMK Tamtama Karanganyar. Dari apel tersebut, kegiatan resmi dibuka pada pukul 07.30 oleh pembina PKS SMK Tamtama Karanganyar, yaitu Bapak Fajar Bayu Maulana. Memulai kegiatan dengan perkenalan dari masing - masing peserta pada jam 8 sampai jam 9. Dari perkenalan tersebut kami bagaikan teman yang sangat dekat, bahkan seperti saudara.

     Ngga sampai disitu aja nih, sobat The Pen. Dalam kegiatan gabungan ini, yang paling diutamakan pada saat latihan PBB. Pada saat latihan PBB pada pukul 9 sampai setengah 11. Mereka sempat mengalami perbedaan didalam gerakan namun tetapi mereka bisa mengikutinya. Selanjutnya kegiatan PBB variasi, disini mereka belajar hal baru tentang gerakan PBB Variasi dari PKS SMKN 1 Karanganyar yang sebelumnya belum pernah dapat setiap kegiatan ekstrakurikuler. "Dalam kesempatan ini kami banyak bertanya dan berlatih agar nantinya gerakan ini kami sampaikan ke andik PKS lainnya." Ucap pak Fajar selaku Pembina PKS ini. Acara demi acara dilalui dengan lancar tidak ada halangan apapun, dilanjutkan acara isoma pada pukul 11.30 sampai 12.30.

     Keseruan terasa nikmat saat kami bertukar bekal, bermacam - macam makanan yang kami dapat, selanjutnya sholat berjama'ah. "Dari latihan gabungan ini kami mulai memahami apa kesalahan yang kami lakukan, kekurangan apa yang kami harus ditingkatkan" Ujar Ketua PKS SMK Tamtama Karanganyar saudari Yesi. "Acara kali ini sangat berkesan banyak pembelajaran baru yang kami dapat" Ujar Pembina PKS SMK Tamtama Karanganyar saudara Fajar Bayu Maulana. Diakhir acara pada pukul 12.30 ditutup dengan apel penutup dengan petugas yang sama pada saat apel pembuka yang dilanjutkan oleh pembina PKS SMK Tamtama Karanganyar menyerahkan sebuah kenang - kenangan kepada PKS SMKN 1 Karanganyar. Dilanjutkan dengan berjabat tangan dan berfoto bersama. PKS... Jayaa... !!!


Syaifull Rully

Head of Multimedia | Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account