Pesona Pantai Surumanis Kebumen

By: Nenis Elani Barokah
07 April 2022
124

Bagi kamu yang menyukai perjalanan dengan merasakan sensasi dan medan petualangan.

Pantai Surumanis Kebumen adalah pantai dengan pasir pantai berwarna hitam kecoklatan dengan batu karang besar disekelilingnya. Pantai ini berada pada daerah tersembunyi dan harus melewati Pantai Pecaron terlebih dahulu untuk menjangkaunya.

Karena letaknya yang tersembunyi, maka Pantai Surumanis belum banyak dikenal orang-orang. Simak informasi lebih lengkap untuk lokasi, rute, dan harga tiket masuk Pantai Surumanis Ayah Kebumen.

Pantai Surumanis

Berkat perkembagan teknologi yang ada, Pantai Surumanis Kebumen sudah banyak yang kenal dan bahkan sudah banyak yang mengunjungi akibat perkembangan dari sistem informasi yang ada.

Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotik dengan batu karang yang indah mengelilinginya. Fasilitas demi fasilitas juga sudah dikembangkan di Pantai ini. Beberapa spot foto sudah disediakan oleh pihak pengelola kepada pengunjung.

Pemandangan di Pantai inidapat memanjakan mata pengunjung. Karena di samping terdapat batu karang yang mengelilingi pasir berwarna hitam kecoklatan tersebut terdapat juga spot untuk melihat pemandangan dari berbagai sudut pandang.

Kamu akan berjalan menaiki bukit dan menuruni bukit untuk dapat menjangkau pasir tersebut. Jika kamu berada di atas bukit, maka kamu dapat melihat pemandangan beberapa pantai yang mengitari Pantai Surumanis Ayah Kebumen. Spot foto bagus untuk hasil yang bagus.

Lokasi Pantai Surumanis

Pantai Surumanis Kebumen berada di Desa Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Prov. Jawa Tengah. Pantai ini terletak di sebelah timur dari Pantai Pecaron. Untuk menjangkau Pantai Surumanis Ayah Kebumen kamu akan melewati jalur bukit yang terjal.

Untuk itu kendaraan yang dipakai diharapkan dalam kondisi yang sehat dan kuat untuk mengatasi medan naik turun dengan kondisi jalan yang belum begitu bagus. Pengendara juga diharapkan lebih berhati-hati untuk melewatinya. Kamu dapat menjangkau dengan mengikuti penunjuk arah.

Rute Menuju Pantai Surumanis

Untuk dapat menjangkau Pantai ini, jika kamu dari arah Kebumen kota, maka kamu dapat mengambil jalan menuju ke Pantai Petanahan dan ke arah Pantai Suwuk serta menuju ke arah Pantai Karang Bolong.

Kemudian diteruskan ke arah Pantai Ayah dan ikuti jalan hingga Pantai Pasir, jika sudah menemukan tanjakan yang menikung tajam serta terdapat gerbang masuk ke Pantai Pecaron, maka kamu dapat memasukinya. Kamu dapat berjalan kaki sejauh 1 km menuju tempat ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk ke sini, kamu diharuskan merogoh kocek hanya Rp 5.000 per orang saja. Jumlah yang sedikit untuk dapat menikmati indahnya suasana pantai dengan karang besar yang mengelilinginya.

Untuk biaya parkir kendaraan dibagi dua berdasarkan jenis kendaraannya. Untuk sepeda motor diberikan tarif sebesar Rp 2.000 per motor, dan untuk mobil diberikan tariff sebesar Rp 5.000 per mobil. Jumlah yang sangat wajar dan normal untuk biaya parkir di suatu wisata.

Kesimpulan

Di atas merupakan informasi dan juga dapat dijadikan bahan referensi mengenai Lokasi, rute, dan harga tiket masuk Pantai Surumanis Kebumen terbaru.

Bagi kamu yang menyukai perjalanan dengan merasakan sensasi dan medan petualangan. Pantai Surumanis Ayah Kebumen sangat cocok untuk kamu.

Jangan lewatkan keindahan pantai dengan lokasi yang tersembunyi. Karena dengan tersembunyinya lokasi tersebut dapat menghasilkan pemandangan yang asri dan masih terjaga keasliannya. Semangat berlibur dan berpetualangan ya, Pins!

 


Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account