Beberapa Manfaat Kopi yang Perlu Sobat Ketahui

By: Dian Sofi
07 April 2019
179

Inilah 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarab, Beruntunglah Jika Menyukainya!

     Hai Sobat The Pen. Minggu ini Pena hadirkan nih di rubrik trik dan tips. Kali ini sih lebih ke info ya. Pasti dari sobat the Pen ada yang suka sama kopi. Minuman ini memang memiliki nilai dan kekhasan tersendiri. Dari jaman dahulu sampai sekarang, kopi tetap jadi minuman yang digemari. Tapi tau nggah sih, selain nikmat, kopi juga punya beberapa manfaat? Oke. Kali ini Pena akan berbagi manfaat minum kopi. Disimak ya.

1. Minum kopi bikin mata melek di pagi dan malam hari.

     Susah bangun pagi? Atau harus lembur semalaman karena banyak kerjaan? Cobalah meminum kopi saat kamu merasa ngantuk, seketika kamu akan terasa khasiatnya. Kopi bisa jadi penyelamat agar mata melek di pagi dan malam hari.

2. Sumber antioksidan yang baik.

    Kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik lho. Bukan diminum, tetapi menghirup aromanya saja sudah cukup. Menghirup aroma kopi setara dengan antioksidan tiga buah jeruk. Kamu tahu kan kalau antioksidan membantu tubuh melawan penyakit.

3. Efektif menghilangkan stres.

    Stres karena tugas sekolah atau kuliah numpuk? Atau stres karena dimarahi atasan? Hmmm, ini salah satu beberapa hal dari manfaat minum kopi. Kalau kamu tahu kopi bisa membantu menghilangkan stresmu itu! Aroma kopi yang nikmat bisa bikin hati tenang meski hanya menghirupnya. Untuk para wanita, meminum kopi tiap hari akan meningkatkan zat serotonin yang bikin kamu gak depresi atau stres, lho!

4. Baik untuk metabolisme tubuh.

    Siapa nih yang lagi diet? Sudah tahu gak kalau kopi bisa jadi solusi diet yang tepat untuk kamu! Kafein yang terkandung dalam secangkir kopi dapat meningkatkan pelepasan lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh!

5. Mengurangi risiko terkena kanker kulit.

    Sudah tahu kalau mengonsumsi kopi dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit? Siapa sangka kalau kafein dalam kopi dapat membantu pengencangan kulit? Minum kopi setiap hari dapat mengurangi risiko kanker kulit, terutama pada wanita.

6. Meningkatkan stamina dan performa.

    Minum kopi bisa jadi alternatif untuk para atlet yang ingin meningkatkan stamina saat olahraga. Kafein ternyata dapat membantumu menyimpan energi saat berolahraga. Dengan begitu, kamu bisa memiliki stamina yang lebih besar

7. Mengurangi risiko diabetes tipe dua.

    Diabetes tipe 2 disebabkan karena tubuh tidak efektif menggunakan atau kekurangan insulin. Asal kamu tidak meminum kopi pakai gula 5 sendok dan krim 2 cangkir, kopi hitam akan sangat bermanfaat. Khasiatnya dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan melindungi organ hati.

8. Otak jadi lebih sehat dan pintar.

    Suatu penelitian di Universitas Harvard membenarkan pernyataan ini. Hasil penelitian itu menyatakan kafein dapat membantu otak lebih banyak dan lebih lama mengingat informasi. Buat kamu yang lagi belajar untuk ujian, jangan lupa konsumsi secangkir kopi ya. Rutin minum kopi juga mengurangi potensi pikun dini.

9. Dapat memperpanjang umur.

   Sebuah penelitian menemukan, meminum kopi secara signifikan dapat mengurangi resiko kematian. Mereka yang meminum 2-4 cangkir kopi tiap hari memiliki 18 persen kemungkinan meninggal lebih rendah, dibanding mereka yang tidak meminum kopi. Penelitian tersebut telah dipublikasikan di Annals of Internal Medicine. Baru tahu kan?

     Sekarang sobat smua sudah pada tahu kan manfaat minum kopi yang sangat mujarab seperti di atas dan sangat beruntungnya buat kamu para pecinta kopi. Pastinya hanya didapatkan oleh kamu yang meminum kopi setiap harinya dengan takeran yang terbatas ya. Gimana, sudah minum kopi hari ini?

 

Artikel ini dikutip dari https://www.idntimes.com/food/dining-guide/yoshi/manfaat-minum-kopi-yang-mujarab/full


Dian Sofi

Head of Content Creator | Kelas OTKP1 2018, Pengurus OSIS Masa Bakti 2019/2020

Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account