Sebaiknya Hindari 6 Hal ini Sebelum Tidur

By: Maya Juwita
14 Maret 2019
90

Kemungkinan Anda memenuhi jumlah tidur yang tepat, tetapi tak berkualitas.

     Hallo sobat Te Pen. Pernah ngga nih sobat ngerasain kalo sobat udah tidur awal nih ya, dan bangun juga ngga terlalu pagi, tidur sekitar 8 jam sesuai anjuran kesehatan, tapi rasanya masih lelah dan lesu ketika bangun? Mungkin permasalahan yang sobat The Pen alami bukan karena durasi tidurnya. Tapi tidur sobat semua kurang berkualitas, jadi masih terasa lesu ketika bangun pagi. Nah, untuk mengatasi hal itu, kali ini Pena akan membagikan Tips apasaja yang harus dihindari menjelang tidur agar tidur kita nantinya akan berkualitas, dan segar di pagi hari.

     Kualitas tidur yang kurang, Seperti dilansir dari purewow.com, Rabu (30/1/2019), hal itu bisa terjadi dari salah satu dari enam kebiasaan buruk sebelum tidur. Apa saja sih kebiasaan buruk itu?

Menyelesaikan Pekerjaan

     Pikikan tentang ini, Anda tak terlalu santai di kantor, jadi masuk akal bahwa membawa perasaan itu ke rumah akan memastikan bahwa Anda baik dan baik-baik. Jika Anda harus mematikan beberapa e-mail terakhir, jangan kirim dari bawah selimut, itu akan membuat otak Anda mengasosiasikan tempat tidur Anda dengan stres dan kerja.

Minum Alkohol

     Meski sedikit, alkohol juga akan menurunkan kualitas tidur Anda dengan mengurangi tidur gerak mata cepat. Tidur gerak mata cepat terjadi sekitar 90 menit setelah Anda tertidur, dan semakin sedikit yang Anda dapat, Anda akan menjadi pusing ketika Anda bangun.

Menggulir Instagram

     Penelitian menunjukkan bahwa cahaya biru dan putih yang dipancarkan dari layar mencegah otak Anda melepaskan melatonin, hormon yang menyiapkan tubuh Anda untuk tidur.

Makan Mengandung Gula

     Cokelat hitam memiliki beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan, tetapi juga mengandung kafein, jadi sebaiknya Anda menjauhi itu sebelum tidur. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa makanan tinggi lemak jenuh dan gula dikaitkan dengan tidur yang lebih ringan dan kurang restoratif dengan lebih banyak gangguan.

Makan Pedas

     Makanan pedas sering menyebabkan refluks asam, yang diperburuk jika Anda berbaring terlalu cepat setelah makan. 

Banyak Minum

     Jika Anda terlalu banyak minum air sebelum tidur, kemungkinan Anda harus bangun di tengah malam untuk ke kamar mandi. 

     Nah dari informasi diatas, agar tidur kita lebih berkualitas, bisa dong dicoba untuk menghindari hal-hal diatas.

 

Sumber : Liputan6.com

Gambar : https://www.wanita.me


Maya Juwita

Interviewer | Siswa OTKP2 2017, Anggota Patroli Keamanan Sekolah Tamka. Mentor of Tamka English Club

Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account